Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Arah Google Maps, Yaris Masuk Jurang 25 Meter

Kompas.com - 01/07/2019, 18:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Gara-gara mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps, mobil yang dikendarai Kurtono (58), warga Kertajaya, Surabaya, terjerumus ke Jurang Sendi di Mojokerto, Sabtu (29/6/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kurtono menceritakan, saat itu dirinya hendak pergi ke Malang untuk mencari bibit pohon hias dan liburan. Sejak dari Surabaya, dirinya sudah mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Map.

Namun, saat melintas di wilayah Jurang Sendi, mobil Toyota Yaris L 1787 WR miliknya tiba-tiba menabrak pembatas jalan dan akhirnya terjun ke jurang sedalam sekitar 25 meter. 

Kejadian tersebut sempat disaksikan oleh saksi mata bernama Udin. Saat itu dirinya melihat mobil Kurtono melaju kencang. 

Baca juga: Tersesat ke Jalan Sempit gara-gara Ikuti Google Maps, Truk Lalu Masuk Jurang

"Mobil menuju ke arah Trawas, kecepatan mobil saat menuruni turunan jurang sendi sekitar 100 lebih," kata Udin, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Setelah menabrak pembatas, mobil yang ditumpangi Kurtono oleng dan masuk ke jurang. 

"Setelah menabrak pembatas jurang, mobil menabrak sisi kanan pohon di sekitar Jurang Sendi. Mobil oleng lalu jatuh," kata Kurtono. 

Baca juga: Mahasiswa Ini Ditemukan Gantung Diri di Kos Saat Dijenguk Sang Ayah, Ini Alasannya

Saat ditemui di Puskesmas Pacet, Kurtono mengaku baru pertama kali melewati jalur Jurang Sendi. Dirinya pun bersyukur nyawanya masih bisa selamat.

"Mungkin beda cerita kalau saya tidak memakai sabuk pengaman dan airbag pada mobil saya tidak mengembang secara otomatis," kata Kurtono, Sabtu.

Akibat kecelakaan tersebut, kondisi mobil milik Kurtono mengalami rusak parah.

Artikel ini telah tayanng di Tribunnews dengan judul: Kronologis Mobil Kurtono Terjun ke Jurang Sendi Saat Ikuti Navigasi Google Maps  (Febrianto Ramadani)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com