Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 11 Orang Daftar Calon Pimpinan KPK

Kompas.com - 19/06/2019, 14:52 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com — Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Hendardi, mengatakan, sudah ada 11 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

Meski begitu, Hendardi belum mengetahui identitas orang-orang yang telah mendaftar itu.

"Soal nama, saya belum tahu. Saya hanya mendapat laporan ada 11 orang yang sudah mendaftar," kata Hendardi seusai menjadi pembicara dalam diskusi publik di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Kota Malang, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Calon Pimpinan KPK Jangan Nilai dari Jenggot dan Pakaiannya

Hendardi berharap akan banyak sosok potensial dari sejumlah daerah yang ikut mendaftar dalam seleksi calon pimpinan KPK tersebut.

Pendaftaran calon pimpinan KPK dibuka dari 17 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019.

"Kami berharap bahwa sosialisasi ke daerah ini ada potensi-potensi, tokoh, atau bukan tokoh, pun dari daerah yang mau mendaftarkan diri karena prinsipnya kami menjemput bola untuk memperoleh orang-orang yang terbaik untuk memimpin lembaga yang baik ini," ujar dia.

Baca juga: 9 Kriteria Calon Pimpinan KPK Versi Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan ada sembilan perwira tinggi (pati) Polri yang berencana mengikuti proses seleksi sebagai calon pimpinan KPK periode 2019-2023. Para pati itu masih menjalani seleksi di internal Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com