Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Orang Tewas Dalam Kebakaran Jelang Sahur di Bandung

Kompas.com - 02/06/2019, 13:28 WIB
Agie Permadi,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua orang balita dan seorang perempuan dewasa meninggal dalam kebakaran di Jalan Cibuntu Tengah 1, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Minggu (2/6/2019) pukul 03.15 WIB.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, A Kurnia mengatakan, kebakaran terjadi di sebuah rumah berlantai dua. 

Berdasarkan keterangan Tessa (32), yang merupakan pemilik rumah, saat itu dia sedang membeli makanan untuk sahur. Namun saat kembali, dia melihat api sudah berkobar membakar rumahnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Kampung Bandan Mulai Bangun Rumah Pakai Uang Pribadi, Habiskan Puluhan Juta

"Pada saat kebakaran terjadi di rumah ada tiga orang terdiri anak, keponakan dan orang tua Ibu Tessa. Sedang suami ibu Tessa sedang keluar," kata Kurnia.

Ketika melihat api berkobar, Tessa langsung meminta bantuan warga. Dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api dan menghubungi Dinas Kebakaran Kota Bandung.

Sebanyak 7 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 05.30 wib. Rumah berlantai dua dengan luas 56 m2 itu pun terbakar.

Tiga orang yang masih berada di dalam rumah itu dinyatakan meninggal dunia. Menurut Tessa, saat kebakaran ketiganya masih tidur.

"Menurut Ibu Tessa, ke tiga korban dalam kondisi tertidur di lantai 2 pada saat kebakaran terjadi," kata Kurnia.

Korban diketahui bernama Natali (5) - anak dari Tessa-, Naisa (4) keponakan, dan Imas (60) ibu Tessa. Para korban saat ini sudah dibawa ke RS Sartika Asih.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyilidikan pihak kepolisian," ujar Kurnia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com