Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Ledakan Petasan, Wajah Bocah Ini Terpaksa Dioperasi

Kompas.com - 17/05/2019, 21:16 WIB
Citra Indriani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - RK (10), seorang bocah di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, mengalami luka bakar di bagian wajah dan kepala akibat terkena ledakan petasan yang dimainkannya, Rabu (15/5/2019).

Luka serius membuat wajah RK harus dioperasi.

"Akibatnya ledakan tersebut korban mengalami luka bakar serius pada bagian wajah dan kepalanya, sehingga korban langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap Kapolsek Tapung, AKP Sanny Handityo, melalui keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: 5 Korban Ledakan Petasan di Sukabumi Alami Luka Bakar, 1 Diantaranya Terancam Buta

 

Peristiwa ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu RK sedang bermain bersama teman-temannya di belakang rumahnya, sambil membawa petasan.

Korban kemudian membakar petasan dan memasukkannya ke dalam sebah jerigen bekas bensin.

Petasan tiba-tiba meledak mengenai wajah dan kepala RK. 

Baca juga: Pabrik Karpet di Tasikmalaya Terbakar akibat Percikan Api Petasan

Korban saat ini masih menjalani perawatan di RS Prima Pekanbaru. Korban juga telah menjalani operasi wajah dan kondisi korban sudah berangsur membaik. 

"Saya dan sejumlah petugas Kepolisian Sektor Tapung sudah melihat kondisi korban dan memberikan santunan kepada korban di rumah sakit. Kondisi korban saat ini juga sudah mulai membaik," ungkap Sanny.

Sanny mengimbau kepada masyarakat dan orangtua agar melarang anaknya bermain petasan. Selain suara petasan yang menganggu, ledakan petasan juga sangat beresiko membahayakan diri sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com