Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi-bagi Buku untuk Anak Pulau Terluar, Polwan AKP Vifa Raih Rekor Muri

Kompas.com - 17/05/2019, 15:38 WIB
Daspriani Y Zamzami,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Fibriana Sari SIK MH atas prestasinya membagikan 2.019 buku di Pulau-pulau Terdepan Aceh Besar dalam rangka operasi keselamatan Satlantas Polres Aceh Besar.

Mantan Kasatlantas Polres Langsa ini menerima penghargaan Prestasi Nusantara yang diserahkan oleh Jusuf Ngadri, senior Manajer Muri.

Prestasi Nusantara adalah di bawah manajemen Muri sebagai pencatat prestasi se-nusantara.

Vifa dinilai telah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian 2.019 buku kepada anak pulau terluar, yakni Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2019.

“Kami tidak menyangka juga akan mendapat penghargaan ini dan terima kasih, dan prestasi ini adalah berkat dukungan penuh dari Bapak Kapolres Aceh Besar, Pak Dirlantas dan seluruh rekan anggota Satlantas Aceh Besar,” Jelas AKP Vifa kepada Kompas.com di Banda Aceh, Jumat (15/9/2019).

Baca juga: Di HUT Semarang, Joged Bareng Tari Semarangan akan Pecahkan Rekor MURI

Vifa mengatakan, aksi sosial ini masih dalam kaitan kampanye road safety atau keselamatan berkendara. Kampanye ini adalah menciptakan generasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menyasar anak dan remaja.

"Awalnya iseng saja, ide muncul mengingat selama ini pendidikan anak-anak di Pulo Aceh memang masih mengalami banyak kekurangan, baik tenaga pendidik maupun sarana dan prasarana pendidikan,” jelas polwan yang sebelumnya pernah menjadi kasatlantas Polres Langsa ini.


Kegiatan ini diisi kampanye Keselamatan Rencong 2019 kemudian dilanjutkan bakti sosial dengan membagikan 2.019 buku, berupa buku tulis, buku cerita, buku iqra dan Al Quran, kepada siswa SD Negeri Ulepaya, SD Negeri Lampuyang, dan Menasah Serapung.

Rupanya, sebut Vifa, kegiatan tersebut mendapat perhatian dan diapresiasi oleh Prestasi Nusantara dan MURI. Mereka pun mengundang langsung Vifa untuk menerima penghargaan di kantor Muri Jakarta.

Baca juga: Cobek Seberat 1,5 Ton di Surabaya Pecahkan Rekor MURI

Harapan dari kegiatan tersebut, sebut Vifa, adalah untuk meningkatkan motivasi anak anak Pulo Aceh agar semakin giat dalam belajar. mereka adalah generasi penerus bangsa di masa yang akan datang dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Komitmen kami untuk terus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, bermanfaat bagi sesama dan terus berinovasi dan menggelorakan road safety guna menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata alumni Akpol 2009 (Ananta Hira) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com