Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Juga Dilantik, Wakil Bupati Ini Mendadak Meninggal Dunia

Kompas.com - 24/04/2019, 13:34 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Khairina

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com-Wakil Bupati Buru Selatan, Maluku Arkilaus Solissa dilaporkan meninggal dunia di kediamannya di Kota Namrole, Ibu Kota Kabupaten Buru Selatan, Rabu (24/4/2019).

Arkilaus yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan ini sebelumnya ditetapkan sebagai wakil bupati pengganti antar waktu dalam rapat paripurna istimewa DPRD Buru pada tanggal 9 April 2019 lalu.

Almarhum ditunjuk sebagai wakil bupati pengganti antar waktu menggantikan Ayub Saleky yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dilantik, Warga Padati Pendopo Kabupaten

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Arens Solissa kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon membenarkan jika almarhum meninggal dunia di rumah dinas Ketua DPRD Buru Selatan di Namrole yang selama ini ditempatinya.

“Benar, almarhum meninggal dunia sekira pukul 02.30 WIT dini hari tadi,”kata Arens.

Dia menjelaskan, sebelum meninggal dunia, politisi PDI-Perjuangan itu sempat berkumpul dan berdiskusi dengan sejumlah kerabatnya.

Namun, tiba-tiba almarhum mengeluhkan pusing kepala dan tak lama setelah itu almarhum langsung meninggal dunia.

“Beliau tidak sakit, mungkin hanya pusing kepala lalu meninggal dunia. Jadi saat itu tidak bawah lagi ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca juga: Wakil Bupati Padanglawas Utara Jadi Tersangka Dugaan Politik Uang

Saat ini kata dia jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah dinasnya. Sejumlah pelayat juga masih terus berdatangan untuk menyampaikan rasa berbela sungkawa kepada almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

“Masih disemayamkan di rumah duka, dan saat ini masih ada yang terus melayat,”ujarnya.

Sesuai rencana, almarhum akan dimakamkan di Kota Ambon pada Jumat (26/4/2019).

Menurut Arens sebelum acara pemakaman dilakukan, terlebih dahulu akan dilakukan rapat paripurna pelepasan jenazah almarhum di Kantor DPRD Buru Selatan.

“Besok itu akan dilakukan rapat paripurna pelepasan jenazah almarhum, selanjutnya hari Jumat kita terbang ke Ambon untuk acara pemakaman disana,”ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com