Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-kebakaran Gudang Logistik Pemilu, Bupati Pesisir Selatan Minta Pengamanan Diperketat

Kompas.com - 22/04/2019, 11:25 WIB
Perdana Putra,
Rachmawati

Tim Redaksi

PAINAN, KOMPAS.com-Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meminta pengamanan seluruh tempat penghitungan suara di kecamatan diperketat.

Pernyataan itu dikeluarkannya pasca-kebakaran gudang logistik milik KPU Pesisir Selatan di Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (22/4/2019) dini hari.

"Kita minta pengamanan diperketat, karena ada dugaan gudang logistik ini dibakar," kata Hendrajoni, Senin (22/4/2019) usai meninjau kebakaran tersebut.

Baca juga: Polisi Menduga Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Sengaja Dibakar

Hendrajoni menyebutkan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh camat dan Satpol PP untuk memperketat pengamanan di lokasi penghitungan suara di setiap kecamatan.

Bahkan pihaknya meminta petugas pengamanan melarang warga yang tidak berkepentingan masuk ke areal penghitungan suara.

"Pintu pagar kecamatan tolong dijaga. Kalau ada yang tidak berkepentingan, larang saja masuk. Ini perlu dilakukan untuk menjaga agar kondisi tetap kondusif," katanya.

Baca juga: Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Terbakar, Sebagian Kotak dan Surat Suara yang Belum Direkap Tak Bisa Diselamatkan

Sebelumnya gudang logistik milik KPU Pesisir Selatan terbakar, Senin (22/4/2019) dini hari. Sejumlah kotak suara dan surat suara terbakar.

Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun Polres Pesisir Selatan menyebut ada dugaan gudang logistik tersebut sengaja dibakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com