Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Laut, Nelayan Aceh Timur Tewas Tersangkut Jaring Ikan

Kompas.com - 10/04/2019, 11:45 WIB
Masriadi ,
Rachmawati

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Muhammad Adam Ali (52), nelayan asal Desa Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh TImur ditemukan tewas tersangkut jaring ikan Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, Adam Ali dilaporkan terjatuh dari boat dan tenggelam di laut saat mencari ikan.

Baca juga: Bocah SD Grobogan Tewas Tenggelam di Galian Pembangunan Sutet

Kapolsek Peuruelak, Aceh Timur, AKP Muhammad Nawawi saat dikonfirmasi Kompas.com menjelaskan korban berangkat melaut bersama Syarbani (42) menggunakan boat mencari ikan di kawasan perairan Kuala Bugak, Desa Matang Peulawi, Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur.

“Dalam perjalanan tiba-tiba korban jatuh ke laut. Melihat kejadian itu, teman korban berusaha melakukan pertolongan. Namun, karena derasnya ombak Syarbani tak bisa menyelematkan korban,” sebut Nawawi.

Baca juga: Kapal Wanci-Kaledupa Mati Mesin di Laut Wakatobi, Penumpang Dievakuasi

Setelah itu, Syarbani menghubungi nelayan lain untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tim Satpol Air Polres Aceh Timur, SAR dan BPBD Aceh Timur kemudian melakukan pencarian hingga malam hari.

“Korban tersangkut di jaring ikan dan berhasil kita bawa ke darat untuk diserahkan ke keluarga. Kita sudah minta dilakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematian, namun korban menolak dan meminta segera dimakamkan,” pungkas Nawawi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com