Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Suara 80 Persen di NTT, Jokowi Janji Datang Kembali

Kompas.com - 08/04/2019, 15:48 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Rachmawati

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan minimal 80 persen suara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut disampaikan Jokowi saat kampanye di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Senin (8/4/2019).

Di hadapan pendukung, simpatisan, dan para kader partai pendukung, Jokowi mengaku punya catatan terkait hasil pemilihan presiden pada tahun 2014 lalu. Saat berpasangan dengan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden, Jokowi menyebut dirinya memperoleh 66 persen suara di wilayah NTT.

"Tapi tahun 2019 ini, saya yakin dengan semangat siang hari ini. Insya Allah minimal di NTT 80 persen. Ini minimal loh," ucap Jokowi disambut teriakan massa yang memadati Lapangan Sitarda.

Baca juga: Jokowi Akan Disambut Pesta Kebudayaan di Kupang

"Tapi kalau 85 persen boleh, 90 persen boleh bahkan 95 persen pun boleh. Tapi minimal 80 persen ya dan semua saya minta acungkan jarinya," tambah Jokowi lagi.

Jokowi mengatakan, nanti pada tanggal 17 April malam, dia akan menelepon ketua tim dari NTT untuk menanyakan perolehan persentase suara.

"Begitu dapat lebih dari 80 persen, maka saya akan datang lagi ke NTT secepatnya," kata Jokowi.

Pantauan Kompas.com, di Kota Kupang, Jokowi berorasi sekitar 10 menit. Lalu Jokowi memberikan contoh simulasi pencoblosan bersama sejumlah pengurus partai pendukung.

Baca juga: 1.167 Personel Gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP Amankan Kampanye Jokowi di Kupang

Usai memberikan contoh simulasi, Jokowi bersama rombongan menuju Bandara El Tari Kupang untuk melanjutkan perjalanan kampanye ke tempat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com