1.167 Personel Gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP Amankan Kampanye Jokowi di Kupang

Kompas.com - 08/04/2019, 08:35 WIB
Ilustrasi pengamanan. TRIBUNNEWS/HERUDIN Ilustrasi pengamanan.


KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.167 personel gabungan aparat keamanan mengamankan jalannya kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/4/2019).

Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, mengatakan, personel gabungan itu yakni dari TNI Angkatan Laut, Udara dan Darat, serta polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurut Syaiful, untuk lokasi pengamanannya, pihaknya akan fokus di Lapangan Sitarda Lasiana, tempat kampanye berlangsung.

"Selain di lapangan, tentu kita juga akan amankan di sepanjang rute yang dilewati, termasuk objek bandara dan objek lainnya,"ujar Syaiful kepada Kompas.com, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Hari Ini, Jokowi Lanjutkan Kampanye di Kupang dan Palangkaraya

Syaiful berharap acara kampanye meriah ini, dapat berjalan aman dan lancar, serta membawa manfaat bagi masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera.

Untuk diketahui, sebanyak 30.000 warga Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menghadiri kampanye calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Senin (8/4/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Sekaligus Wakil Ketua TKD NTT, Jokowi-Amin, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Jokowi dan rombongan akan tiba di Kupang pada pukul 11.15 Wita.

"Massa yang akan hadir lebih dari 30.000 orang, berasal dari pengurus partai pendukung dan relawan serta warga setempat,"ucap Emanuel kepada sejumlah wartawan, usai menggelar rapat bersama sejumlah pimpinan partai politik di NTT, Sabtu (6/4/2019) tengah malam.

Menurut Melkiades, Jokowi akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

"Akan ada penampilan dari berbagai etnis budaya NTT dalam penyambutan Pak Jokowi,"ucap Melkiades.

Baca juga: Mantan Imam Besar FPI Aceh Nyatakan Dukungan untuk Jokowi
Selain pagelaran budaya, lanjut Melkiades, dalam kampanye itu pun akan dimeriahkan penampilan sejumlah penyanyi asal NTT yang menjadi juara dalam ajang pencarian The Voice Indonesia yakni Mario G Klau, Aldo Longa dan Rambu Piras.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X