Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Menteri hingga Istri Duduk Lesehan Lihat Jokowi Berpantun di Palembang

Kompas.com - 02/04/2019, 16:39 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pelaksanaan kampanye akbar oleh calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Sumatera Selatan dihadiri oleh ribuan masyarakat, Selasa (2/4/2019).

Namun, ada pemandangan unik saat Jokowi menyampaikan pidato kampanye di atas panggung.

Para menteri yang hadir seperti Riyamizard Ryacudu, Budi Karya Sumadi, Puan Maharani, Basuki Hadi Muljono  hingga istrinya, Iriana Joko Widodo duduk bersila melihat Jokowi berkampanye.

Baca juga: Anggaran Pemilu Tembus Rp 25 T, Jokowi Minta Warga Jangan Golput

Selain para menteri, tampak pula hadir Gubernur Sumsel Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Syahrial Oesman dan Dodi Reza juga ikut duduk lesahan bersama di atas panggung.

Terlihat sesekali Iriana pun memberikan senyuman kepada masyarakat yang menghadiri kampanye tersebut.

"Ikan tawar ikan cakalang, dimasak hangat bermacam rasa. Apo kabar Kota Palembang, wong kito galo luar biasa," kata Jokowi mengawali orasi kampanye.

Baca juga: BERITA FOTO: Jokowi Naik Perahu Hias Bareng Istri Saat Kampanye di Palembang

Jokowi mengatakan, bahwa Sumatera Selatan memliki kekayaan alam yang luar biasa. Terlebih lagi, Palembang yang sudah berhasil melaksanakan Asian Games 2018 kemarin dengan sukses.

"Palembang ini multikultural, semua suku ada di sini. Semua budaya, adat, dan tradisi, semuanya ada di Sumsel khususnya Palembang. Sumsel adalah miniatur Indonesia yang membuktikan negara ini besar," ujarnya.

Jokowi mengatakan, dalam acara karnaval saat menyambut kedatangannya, Jokowi melihat berbagai suku di Sumatera Selatan memiliki hubungan yang harmonis.

Jokowi berpesan kepada seluruh pendukungnya untuk terus menyampaikan kebenaran di tengah hoaks yang saat ini menghujami masyarakat.

"Ketuk pintu tetangga, sampaikan apa yang sudah pemerintah lakukan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com