Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Makassar, Jokowi Pamerkan Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 31/03/2019, 12:40 WIB
Ihsanuddin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memamerkan sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintah saat berkampanye di Makassar, Minggu (31/3/2019) pagi.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kalla). Bahwa di Makassar ini, di Sulsel ini telah kita mulai dibangun jalur kereta api. Dari Makasar ke pare pare. Betul?" kata Jokowi kepada masyarakat Makassar yang memenuhi lapangan Karebosi.

Dalam acara itu, JK hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. JK juga adalah putra daerah Makassar.

Jokowi mengatakan, ia dan wapres memutuskan membangun rel kereta api di Sulsel karena menyadari moda transportasi ini sangat penting bagi perekonomian.

Baca juga: Wajah Sumringah Jokowi Saat Naik Becak Bersama Ibu Iriana...

"Ini akan berikan dampak besar bagi ekonomi di Sulsel. Dampak belum langsung dirasakan. Perlu proses dan tahapan," kata dia.

Selain rel kereta api, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah juga telah membangun pelabuhan Makassar New Port. Pelabuhan tersebut menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia Timur.

Terakhir, Jokowi juga menyampaikan soal pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) di Sidrap dan Jeneponto.

"PLTB ini pertama kali dibangun di Indonesia. Ini untuk memenuhi kebutuhan listrik dan serap tenaga kerja dan berikan lapangan kerja yang banyak. Proyek besar ini tujuannya untuk buka lapangan kerja," kata dia.

Baca juga: INFOGRAFIK: 7 Fakta PLTB Sidrap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com