Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panther Tubruk Truk yang Sedang Parkir di Probolinggo, 6 Orang Tewas

Kompas.com - 23/03/2019, 12:38 WIB
Ahmad Faisol,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakaan di jalur Pantura di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah mobil Panther menyeruduk truk yang tengah parkir di bahu jalan.

Menurut Siswanto, sopir truk, mobil Panther tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju arah timur.

Panther tersebut berserempet dengan dump truck di depannya sehingga mobil oleng dan sulit dikendalikan. Akibatnya mobil Panther menubruk truk di depannya yang sedang parkir.

"Truk saya sudah parkir di pinggir jalan selama 2,5 jam, saya istirahat minum kopi. Tiba-tiba mobil Panther menghantam keras bak belakang truk saya," katanya.

Baca juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut 4 Ton Alkitab Jatuh ke Jurang

Siswanto menambahkan, beberapa saat setelah kejadian, warga dan polisi langsung mengevakuasi korban. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk menarik mobil Panther dan mengeluarkan korban karena banyak yang terjepit.

Kondisi mobil Isuzu Panther ringsek dan rusak berat hingga nyaris tak terbentuk.

"Ada enam orang yang meninggal dunia, terdiri dari 2 orang dewasa, 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan. Sejumlah korban lainnya luka berat dan luka ringan. Mereka langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan," kata Fauzi, salah seorang warga yang membantu evakuasi korban.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa, menjelaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih kita dalami. Apakah sopir Panther mengantuk, lelah atau karena faktor lain sehingga terjadi kecelakaan. Polisi datang langsung mengevakuasi korban," katanya.

Baca juga: Sopir Truk Tabrak Pengendara Motor di Palembang, Seorang Ibu Muda Tewas

Sejauh ini masih belum jelas identitas para penumpang Panther dengan nopol N 1037 YD. Namun diinformasikan mereka adalah sekekuarga dari Kabupaten Lumajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com