Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya Jadi Tuan Rumah Apeksi, Pemkot Siapkan 20 Jeep Willys Angkut Para Peserta

Kompas.com - 21/03/2019, 21:44 WIB
Ghinan Salman,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Daerah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15.

Rakor akan digelar 22-24 Maret di Hotel JW Marriot, Surabaya. Pemkot Surabaya telah menyiapkan 20 unit Jeep Willys saat acara digelar.

Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Pemkot Surabaya Dewi Wahyu Wardani mengatakan, beberapa kegiatan saat rakor APEKSI itu antara lain, penanaman pohon, kunjungan lokasi bagi para pendamping, welcome dinner, seminar, dan pawai Surabaya Vaganza.

"Jadi Jumat (22/3/2019) peserta sudah mulai berdatangan, kita mulai dengan acara tanam pohon di Taman Harmoni pukul 15.00 WIB," kata Dewi di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Rakernas Apeksi, Wali Kota Seluruh Indonesia Kumpul di Kota Malang

Ia menyampaikan, Rakor APEKSI akan dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta para peserta yang terdiri dari wali kota, Ketua Dewan Apeksi Pusat, dan narasumber dari Kemendagri dan KemenPAN-RB.

"Hari Sabtu, acara diperkirakan selesai pukul 13.00. Nah, di malam harinya mereka (peserta) Apeksi akan bergabung dengan acara welcome dinner Surabaya Vaganza," ujar dia.

Kemudian pada Minggu (24/3/2019) para peserta Apeksi akan mengikuti kegiatan Surabaya Vaganza. Para wali kota ini akan mendapat suguhan parade bunga dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726.

Pemkot Surabaya menyiapkan 20 mobil Jeep Willys yang sudah dihias dengan bunga. Para wali kota akan ikut pawai dengan mobil tersebut.

Baca juga: Bertemu KPK, KASN dan APEKSI Samakan Persepsi Soal Pelaksanaan UU ASN

Dewi mengatakan, para istri wali kota akan mengikuti kegiatan berupa Ladies Program. Mereka akan diajak belajar berbagai program ekonomi kreatif yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya selama ini.

"Mereka kita ajak belajar tentang bagaimana Pemkot Surabaya mengembangkan ekonomi kreatif, tentang bagaimana ibu wali kota menangani anak-anak berkebutuhan khusus," ujar Dewi.

Peserta Rakor Komwil IV APEKSI ke-15 ini diikuti 13 anggota APEKSI Wilayah IV yang terdiri dari Kota Surabaya, Mojokerto, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Batu, Probolinggo, Pasuruan, Bima, Kupang, Mataram dan Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com