Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMKG: Kabupaten Sikka NTT Akan Dilanda Hujan Lebat dan Angin Kencang

Kompas.com - 10/03/2019, 17:11 WIB
Nansianus Taris,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maumere memberikan informasi peringatan dini tentang hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang akan melanda Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Minggu (10/3/2019).

Fazaki Samana, staf Prakirawan BMKG Sikka menyampaikan, pada hari ini, 10 Maret 2019 pukul 14.45 Wita, Kabupaten Sikka akan dilanda hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan juga angin kencang pada pukul 15.00 Wita.

Adapun wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi hujan disertai angin kencang di Kabupaten Sikka meliputi Kecamatan Paga, Lela, Bola, Doreng, Mapitara, Tanawawo, Mego, Nita, Koting, Kangae, dan Kecamatan Hewokluang.

Ia menambahkan, kondisi itu dapat meluas ke Kecamatan Magepanda, Alok Barat, Alok, Alok Timur, Kewapante, Waigete, Waiblama, dan Kecamatan Talibura.

"Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.30 Wita," katanya kepada Kompas.com melalui pesan multimedia, Minggu sore.

Baca juga: Hujan Satu Jam, Sejumlah Lokasi di Samarinda Banjir

Ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Sikka, terutama di wilayah selatan, agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang.

Selain itu, masyarakat terutama di seluruh kawasan jalan Trans Flores juga diimbau berhati-hati 3 hari ke depan karena wilayah itu berpotensi longsor.

Baca juga: Banjir Melanda Lamongan, Selain Hujan Juga karena Luapan Bengawan Solo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com