Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Dukungan Keluarga Uno untuk Jokowi, Dibantah Sebagian Keluarga hingga Bikin Jokowi Heran

Kompas.com - 04/03/2019, 11:52 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keluarga besar Uno di Gorontalo dilanda polemik setelah beberapa orang bermarga Uno menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Dukungan tersebut disampaikan oleh Rudi Hartono Uno bersama sejumlah kerabatnya kepada Jokowi-Ma'ruf di Hotel Maqna di Gorontalo pada hari Kamis (28/2/2019).

Tak lama kemudian, Nova Rolina Uno mengecam Rudi dan kerabatnya yang mengatasnamakan keluarga Uno mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Nova menyatakan keluarga Uno tetap solid mendukung Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Surat dukungan keluarga Uno dukung Jokowi-Ma'ruf

Surat dukungan sekelompok orang yang mengatasnamakan keluarga Uno kepada pencalonan Joko Widodo sebagai PresidenKOMPAS.COM/ROSYID AZHAR Surat dukungan sekelompok orang yang mengatasnamakan keluarga Uno kepada pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden

Beberapa orang yang mengatasnamakan Keluarga Uno di Gorontalo mendukung pencalonan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin di Gorontalo.

Dukungan tersebut disampaikan pada petemuan internal Jokowi dengan tim pemenangan daerah Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kamis malam.

Keluarga Uno yang diwakili Rudi Hartono Uno menyatakan dukungan mereka dalam selembar kertas yang ditandatangani beberapa orang.

Saat dikonfirmasi terkait dukungan ini, Rudi Hartono Uno meminta untuk mengikuti saja pemberitaan yang ada.

“Mau konfirmasi? Silakan ikuti saja berita yang ada,” kata Rudi Hartono Uno saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga: Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi-Ma'ruf

2. Alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf

Pasangan capres cawapres nomor urut 02 saat tiba di Hotel Bidakara, tempat berlangsungnya debat capres dan cawapres, Kamis (17/1/2019)Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado Pasangan capres cawapres nomor urut 02 saat tiba di Hotel Bidakara, tempat berlangsungnya debat capres dan cawapres, Kamis (17/1/2019)

Dalam surat yang disampaikan Rudi, tertulis sejumlah alasan mereka mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Salah satu alasannya adalah dampak pembangunan di Gotontalo nyata dirasakan selama pemerintahan Joko Widodo. Lalu perhatian dan kepedulian pemerintahan Jokowi terhadap masyarakat Gorontalo sungguh-sungguh dirasakan oleh mereka.

Surat dengan judul "Pernyataan Dukungan Keluarga Besar Uno Provinsi Gorontalo", juga tertulis 13 nama dengan marga Uno.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com