Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Sosok Pemimpin Idaman Melalui Lomba Foto di Instagram

Kompas.com - 08/02/2019, 17:42 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) Media punya cara milenial untuk mengajak kelompok muda untuk tidak golput dan berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Cara milenial dimaksud adalah kompetisi Instagram berhadiah ponsel pintar dan puluhan souvenir menarik bagi pengunjung yang mengunggah foto berlatar belakang booth KG Media dengan narasi tentang sosok pemimpin Indonesia idaman.

Acara tersebut digelar di arena Pameran Karya Pers dan Teknologi Informasi 2019 dalam rangka meramaikan Hari Pers Nasional di Grand City Surabaya, 7 hingga 9 Februari 2019.

"Penilaian dilakukan setiap pukul 7 malam sepanjang hari pameran. Foto dan narasi akan dinilai tim juri yang sudah ditunjuk," kata Nathania Mulia, Corporate Communication KG Media, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih di Ajang Hari Pers Nasional 2019

Kata dia, pengunjung bebas mengeksplorasi tentang figur dan sosok pemimpin idaman yang akan dipilih dalam prosesi pemilu yang akan digelar 17 April mendatang. Narasi dan foto yang diunggah disertai tagar #MUDAMEMILIH dan #KGMEDIAHPN2019.

Selain mengajak kelompok muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019, booth KG Media juga mempromosikan kanal news KG Media seperti portal Kompas.com, Harian Kompas, dan Kompas TV sebagai rujukan bagi para pemuda untuk mengetahui isu-isu politik menjelang Pemilu 2019.

Budiman Tanuredjo, VP National News KG Media, sebelumnya mengatakan, tema tersebut dipilih karena KG Media ingin mengajak generasi milenial untuk aktif menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 di bulan April nanti.

“Tak pernah dalam sejarah pemilu milenial begitu menentukan. (Tanggal) 17 April 2019, sebanyak 84 juta pemilih milenial akan menentukan wajah Indonesia ke depan," katanya.

Baca juga: Antisipasi Mahasiswa Golput, Kampus Boleh Dirikan TPS Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com