Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KG Media Ajak Pemilih Muda Memilih di Ajang Hari Pers Nasional 2019

Kompas.com - 06/02/2019, 19:46 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) memilih tema #MudaMemilih untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN)  2019 yang akan berlangsung di Grand City Mall, Surabaya, pada tanggal 7-9 April 2019.

Tema tersebut dipilih karena Kompas Gramedia ingin mengajak generasi milenial untuk aktif menggunakan hak suaranya saat Pemilu 2019 di bulan April nanti.

“Tak pernah dalam sejarah pemilu milenial begitu menentukan. 17 April 2019, sebanyak 84 juta pemilih milenial akan menentukan wajah Indonesia ke depan. Masa depan Indonesia ada di suara anda. Cek nama Anda, datangi TPS dan berikan suara Anda untuk Indonesia yang lebih baik pada 17 April 2019.” kata Budiman Tanuredjo, VP National News KG Media.

Baca Juga: CEO Kompas Gramedia: Menara Kompas Simbol Integrasi "Newsroom"

Selain itu, dalam acara tersebut Kompas Gramedia untuk pertama kalinya akan memperkenalkan diri sebagai nama KG Media.

Seperti diketahui, KG Media merupakan representasi dari integrasi grup media di bawah payung KG, yang belum lama ini dibentuk.

Dengan komitmen “Trusted. Connected”, KG Media ingin menghadirkan sinergi layanan media yang berorientasi pada solusi untuk menjawab kebutuhan konsumen dan pengiklan secara terintegrasi, tanpa meninggalkan jati diri sebagai perusahaan media
terpercaya.

Baca Juga: Mengintip Panggung Debat Pertama Pilpres

Komitmen itu terbukti dengan terpilihnya Harian KOMPAS sebagai pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2018 kategori Jurnalistik Foto, karya Dimitrius Wisnu Widiantoro.

Foto bertajuk “Kampanye Damai Jadi Pendidikan Politik” tersebut telah diterbitkan Harian Kompas pada 24 September 2018.

Untuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara HPN 2019, yaitu tanggal 9 Februari 2019 di panggung utama HPN. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dalam acara HPN 2019 tersebut.

Selain itu, untuk memeriahkan HPN 2019 tersebut, KG Media akan menampilkan sejumlah eksebisi dengan beragam aktivasi dan tentu saja hadiah menarik.

Salah satunya kompetisi Instagram dengan hadiah utama satu unit smartphone, serta hadiah hiburan lainnya.

Selain itu, KG Media juga menghadirkan komika (Stand Up Comedy) Ken Radhiq dan Fianita pada panggung utama HPN.

 

Kompas TV Perkenalkan pariwisata Indonesia lewat <em>e sports</em>, Hai dan GridGames gandeng Kemenpar selenggarakan acara bertajuk <em>New Excitement of Tourism</em>. <em>E Sports</em> semakin berkembang pesat di Indonesia. Potensi ini disadari betul Kompas Gramedia. Melalui Hai dan GridGames acara bertajuk <em>New Excitement of Tourism</em> atau Next digelar di Depok 24 hingga 25 Januari 2019. Menggandeng Kementerian Pariwisata, Next coba mempromosikan pariwisata di Indonesia melalu game <em>Mobile Legends</em>. Total 64 tim dari kategori umum dan SMA ambil bagian untuk memperebutkan total hadiah Rp 66 juta. Salah satunya tim profesional SFI.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com