Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Berat, Pria Ini Mengamuk dan Buat Onar di Pusat Pertokoan Batam

Kompas.com - 02/02/2019, 05:37 WIB
Hadi Maulana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Seorang pemuda yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba saja terjatuh dari sepeda motornya yang terparkir di Taman Gajahmada Sekupang, Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (1/2/2019).

Saat akan ditolong sejumlah warga, pemuda tersebut malah mengamuk dan mengejar warga yang ingin menolong dirinya.

Tidak saja mengejar, bahkan pemuda yang terlihat mabuk berat dan hilang kendali ini juga mengeluarkan kata-kata kotor. Hingga akhirnya berbuat onar dan mengganggu masyarakat lainnya.

Merespons masalah tersebut, Tim Opsnal Polsek Sekupang dan Satreskrim Polresta Barelang cepat turun kelokasi, sehingga pemuda tersebut terhindar dari amukan massa.

"Kalau polisi tidak cepat turun kelokasi, bisa saja pemuda mabuk ini menjadi bulan-bulanan warga," kata Erik, warga Gajahmada.

"Semua warga diajaknya berkelahi, bahkan ada beberapa warga yang nyaris dipukul pemuda tersebut. Beruntung warga sigap dan bisa menghindar dari kejaran pemuda itu," jelasnya.

Ditanyai siapa nama pemuda tersebut, Erik mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan saat dilakukan pengecekan di saku celananya, tak satupun kartu identitas ditemukan.

"Di saku celananya hanya ada rokok dan beberapa puluh ribu uang," ungkapnya.

Senada diungkapkan Rudi, sekuriti pertokoan Gajahmada Square yang mengaku taman Gajahmada ini kerap dijadikan tempat mabuk-mabukan.

"Kemarin malah anak-anak remaja, pas ditegurkan anak remaja tersebut malah melawan. Dan malam ini kembali terjadi," katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri yang turun langsung ke TKP langsung mengamankan pemuda mabuk tersebut.

"Pemuda ini kami bawa ke Polsek Sekupang, karena kondisinya masih mabuk berat. Kemungkinan setelah sadar baru akan ditanya identitasnya dan minuman apa yang dikonsumsinya hingga membuat onar di pertokoan Gajahmada Square ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com