Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan "Family Gathering" Sebuah SMP Tersapu Tsunami, 3 Anak Hilang

Kompas.com - 24/12/2018, 12:59 WIB
Aprillia Ika

Editor

KALIANDA, KOMPAS.com - Satu rombongan keluarga SMP Satya Dharma Sudjana yang sedang berlibur di Alau-alau Laguna Kalianda ikut tergulung tsunami pada Sabtu (22/12/2018).

Akibat kejadian itu, tiga anggota rombongan masih hilang sementara satu anggota rombongan ditemukan meninggal dunia.

Sejumlah anggota rombongan yang selamat dan mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung, Minggu (23/12/2018) kemarin.

"Yang hilang anak umur dua tahun, anaknya Bu Tantri, satu keponakan Pak Heri kelas 1 SD dan satu lagi Zakkan (2 tahun). Terus ada lagi satu yang meninggal umur sekitar 1,5 tahun," jelas Tutut, salah satu korban selamat, seperti dikutip dari Tribun Lampung.

Baca juga: Kisah Korban Selamat Tsunami: Dalam Sekejap Saya Sudah Tergulung Ombak...

Ia menceritakan, saat malam kejadian, ia bersama keponakannya sedang tidur setelah waktu isya.

"Tahu-tahu ada suara gemuruh suara ombak keeenceng sekali. Langsung nyembur cottage kita," Ujar Tutut saat dijumpai di RS Urip Sumoharjo.

"Saya sudah gak tahu lagi langsung ambrol semuanya. Cottage itu kan terbuat dari bahan kayu terus terseret ombak. Saya udah gak tahu lagi abis itu dan tiba-tiba gak jalan lagi arusnya," sambungnya.

Ia dan keponakannya tertimpa balok. "Enggak lama dari situ ombak mau datang lagi. Ada yang teriak 'Mau datang lagi tsunami ke atas. Pokoknya dataran tinggi'. Akhirnya kami naik lagi ke atas," paparnya.

Baca juga: Mencari Anggota Keluarga yang Hilang karena Tsunami Banten? Bisa Cek Lewat Situs Ini...

Tutut bercerita, total rombongan yang berlibur sebanyak tujuh mobil pribadi berasal dari Gunung Madu. Satu mobil berisi satu keluarga, atau sekitar empat orang.

"Kejadian itu sekitar 21.30 WIB. Kemudian sampai pengungsian sekitar jam 11 malam dan itu jalan sepanjang 2 km untuk sampai pengungsian," terangnya.

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Ibu Hamil 6 Bulan Tersapu Tsunami: Saya Merasa Hidup Akan Berakhir, pada Senin (24/12/2018). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com