Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Ruas Tol di Jawa Timur, Jokowi Berharap Bawa Manfaat bagi Masyarakat

Kompas.com - 20/12/2018, 10:58 WIB
Moh. Syafií,
Khairina

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan 4 ruas jalan tol Trans Jawa di Jawa Timur, Kamis (20/12/2018) pagi.

Dalam sambutannya saat peresmian, Jokowi berharap jalur tol yang sudah tersambung antara Surabaya-Jakarta ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Dengan tembusnya Surabaya-Jakarta atau Jakarta-Surabaya ini, kita ingin infrastruktur ini betul-betul bisa membawa manfaat. Lebih memudahkan, lebih cepat, murah," kata Jokowi.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi ibu negara Iriana Jokowi. Tampak ikut pula mendampingi Jokowi, antara lain Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono serta Menteri BUMN Rini Sumarno.

Baca juga: Berjaket dan Topi Hitam, Jokowi Resmikan 4 Ruas Tol Jawa Timur

Adanya jalan tol Trans Jawa diharapkan bisa menjadi alternatif bagi masyarakat saat bepergian.

"Dan, masyarakat memiliki alternatif, silakan kalau mau lewat jalan tol, silakan kalau mau lewat jalan lama," lanjut Jokowi.

Jalan tol Trans Jawa di Jawa Timur yang diresmikan Jokowi pada Kamis ini, yakni segmen tol Jombang-Mojokerto pada ruas Bandar-Kertosono, serta jalan tol segmen Ngawi-Kertosono  pada ruas Wilangan-Kertosono.

Lalu, jalan tol segmen Surabaya-Gempol ruas relokasi Porong-Gempol dan ruas jalan tol Porong-Pasuruan.

Usai meresmikan jalan tol Trans Jawa di Jawa Timur, tepatnya di kawasan gerbang tol Bandar Kedungmulyo Jombang, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah untuk meresmikan jalan tol di wilayah Jawa Tengah.

Kompas TV Apa alasan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, sampai berani menyebut Indonesia bisa punah? Apakah ada data yang mendukung pernyataan tersebut?<br /> <br /> Serta bagaimana kubu Jokowi-Ma&rsquo;ruf menanggapi pernyataan ini? Simak dialognya dalam Sapa Indonesia Malam bersama juru bicara badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, juru bicara tim kampanye nasional Jokowi-Ma&rsquo;ruf, Johnny G Plate, dan pengamat komunikasi politik dari Universitas Pendidikan Indonesia Karim Suryadi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com