Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPBD: Sabtu Pagi, 1 Korban Longsor di Toba Samosir Kembali Ditemukan

Kompas.com - 15/12/2018, 10:19 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TOBA SAMOSIR, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tobasa Herbert Pasaribu menyebut, pada Sabtu (15/12/2018) pukul 8.40 WIB, petugas berhasil menemukan satu orang lagi korban longsor.

“Satu korban tadi sudah ditemukan lagi dalam kondisi meninggal. Kita belum bisa memastikan identitasnya, dan sudah dibawa ke puskesmas. Tapi yang pasti marga Marpaung, karena dua yang belum ditemukan memang sama-sama marga Marpaung,” kata Pasaribu.

Dengan penemuan ini, maka korban tinggal satu orang lagi. Hingga saat ini sudah 14 korban ditemukan, di mana sembilan korban meninggal dunia dan lima korban selamat.

Baca juga: 8 Korban Longsor di Toba Samosir Dimakamkan Dalam 2 Liang Lahat

Herbert Pasaribu menyebut, faktor kesulitan menemukan korban karena kontur tanah yang sangat labil.

Di mana saat dilakukan pencarian dengan menggunakan alat berat, longsor lanjutan akan terjadi dari arah perbukitan dan menimbun lokasi pencarian.

Pada Kamis hingga Jumat kemarin bahkan sampai terjadi empat kali longsoran yang kemudian menutupi akses jalan ke lokasi kejadian akibat ditutupi material tanah berpasir yang sangat tebal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com