Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Indramayu Mengundurkan Diri, Ridwan Kamil Tunggu Keputusan Kemendagri

Kompas.com - 06/11/2018, 11:56 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Anna Sophanah secara resmi mengundurkan diri sebagai Bupati Indramayu. Menyikapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah menerima surat pengunduran diri Anna dan menunggu keputusan dari Kemendagri.

"(Suratnya) Sudah terima, memang namanya orang mengundurkan diri artinya sudah merasa tidak memungkinan berada di posisi itu, saya kira nanti di-follow up. Nanti di-forward ke Kemendagri. Harap diingat Gubernur itu bukan pengambil keputusan. Yang ambil keputusan Kemendagri," ujar Ridwan saat ditemui di acara Pameran Buku Juara di Landmark, Jalan Braga, Selasa (6/11/2018).

Emil, begitu ia disapa, mengatakan secara aturan posisi Anna akan digantikan oleh wakilnya, Supendi. Sementara posisi Wakil Bupati akan dipilih oleh partai pendukung pasangan tersebut.

"Wakilnya yang akan menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping," ucapnya.

Baca juga: KPK Periksa Bupati Indramayu Terkait Dugaan Pemberian Mobil oleh Rohadi

Emil menjelaskan, Anna mundur dengan alasan ingin lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Alasannya lebih banyak alasan keluarga ya. Jadi bukan urusan kedinasan, jadi ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa," ungkapnya.

Emil pun akan memastikan aktivitas pembangunan dan pelayanan publik tak akan terkendala selama proses transisi kepemimpinan.

"Mohon menyesuaikan, yang namanya pembangunan pasti berjalan siapapun pemimpinnya. Situasinya memang berbeda tiap masyarakat nanti kita upayakan yang terbaik," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com