Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak ke Gereja, Satu Keluarga Tertabrak Truk Tangki, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 29/10/2018, 09:26 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Aro Hulu (40) bersama istri, Nduru (40) dan anaknya, Siska (4), tertabrak truk tangki saat mereka hendak beribadah ke gereja di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Minggu (28/10/2018). Sang istri, Nduru, tewas di tempat karena terlindas.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Buhdia Adianda mengatakan, pengemudi truk tangki bernama Edy Syahputra (29), warga Sumatera Utara (Sumut), saat ini sedang diselidiki polisi karena melarikan diri usai menabrak.

"Pengemudi truk melarikan diri. Sementara truk tangki diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru sebagai barang bukti," kata Budhia pada wartawan, Senin (29/10/2018).

Dia menjelaskan, satu keluarga tertabrak truk tangki BK 8556 VV sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu. Saat itu, korban di perjalanan menuju gereja menggunakan sepeda motor dikendarai Aro Hulu dibonceng istri dan satu anaknya.

"Korban hendak pergi ke Gereja Pentakosta di Jalan Sri Indra dekat simpang bingung. Saat itu pengendara motor (Aro Hulu) datang dari Jalan Yos Sudarso hendak menyeberang ke Jalan Toman, tiba-tiba datang truk tangki melaju dari arah Muara Fajar menabrak sepeda motor korban hingga jatuh dan salah satu korban meninggal dunia (Nduru)," jelas Budhia.

Baca juga: Misterius, Identitas Korban Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan SD Margorejo Surabaya

Setelah menabrak satu keluarga tersebut, lanjut dia, pengemudi truk tangki mencoba kabur dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku dikejar oleh seorang saksi bernama Ujang. Sampai di dekat simpang bingung, truk berhenti. Namun, supir (Edy Syahputra) melarikan diri," ucap Budhia.

Tak lama setelah itu, salah satu petugas Polsek Rumbai tiba di lokasi mengamankan truk tersebut.

"Anggota menemukan satu ID card di dasbor truk. Menurut saksi, foto yang ada di ID card adalah pelaku yang menabrak satu keluarga yang melarikan diri tersebut," jelas Budhia.

Baca juga: Hendak Menyeberang, Seorang Kakek Tewas Tertabrak Bus Rombongan Siswa SD

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com