Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Menyeberang, Seorang Kakek Tewas Tertabrak Bus Rombongan Siswa SD

Kompas.com - 18/10/2018, 10:28 WIB
Muhlis Al Alawi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang kakek dilaporkan tewas setelah bus pariwisata yang mengangkut rombongan sekolah dasar asal Ponorogo menabraknya di Jurusan Surabaya-Ponorogo, Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (18/10/2018) pagi.

"Korban bernama Somiran (66), warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, tewas di tempat setelah ditabrak bus pariwisata dari arah Ponorogo menuju Madiun," kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih kepada Kompas.com, Kamis (18/10/2018) pagi.

Imam menjelaskan, kecelakaan yang menimpa Somiran bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat AE 3053 FK berjalan dari arah barat menuju ke timur.

Saat berjalan menyeberang dari barat ke timur, sepeda motor korban tertabrak bus pariwisata yang melaju dari selatan ke utara.

"Sesampainya di lokasi kejadian karena kurang hati-hatinya pengemudi sepeda motor akhirnya tertubruk bus pariwisata yang berjalan dari arah selatan ke utara," ujar Imam.

Baca juga: Terobos Palang Pintu, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak KA

Imam mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena faktor pengemudi sepeda motor yang tidak berhati-hati saat menyeberang jalan.

Kecelakaan yang menelan korban jiwa seorang kakek itu menjadi obrolan ramai di dunia maya. Di grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo, banyak nitizen yang mengunggah foto dan kronologi peristiwa tersebut.

Beberapa netizen menyebutkan, sopir bus sudah berulang kali mengklakson sebelum bus menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban.

Baca juga: Lintasi Rel Tanpa Palang Pintu, Penderita Disabilitas Tertabrak

Namun korban diduga tidak mendengar hingga akhirnya tertabrak bus yang mengangkut rombongan anak-anak SD dari Ponorogo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com