Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan #SGPsoloraya Targetkan 40 Persen Suara untuk Prabowo-Sandiaga di Solo

Kompas.com - 18/10/2018, 09:36 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Relawan Prabowo-Sandiaga yang teragabung dalam #SGPsoloraya menargetkan 40 persen suara untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 .

Untuk diketahui #SGPsoloraya terdiri dari berbagai tim relawan di wilayah Solo Raya. Mereka ada relawan Kelopak Padi, Gema Padi, Bawa Padi, PPIR, Mataram Nusantara, Padi Sukoharjo, Macan Asia dan HMS Solo Raya.

"Realistis di Solo ini bisa mencapai 40 persen kemenangan Pak Prabowo-Sandiaga," kata Ketua relawan #SGPsoloraya, Alberto Fatah Yasih dalam acara doa bersama perayaan ulang tahun ke-67 Prabowo Subianto di Joglo Museum Lokananta Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/10/2018) malam.

Pihaknya akan segera mengumpulkan para ketua tim relawan guna menyusun strategi pemenangan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Baca juga: Gerindra Yakin Jawa Barat Jadi Lumbung Suara untuk Prabowo-Sandiaga

Dia menambahkan, keberadaan #SGPsoloraya bisa menjadi payung hukum bersama para relawan di dalamnya.

"Ketua-ketua tim relawan mari kumpul bersama untuk membentuk presidium yang kuat mengenai relawan dan bergeraknya satu visi. Jangan bergerak sendiri-sendiri. Saatnya bergerak bersama dan terukur," beber Berto.

Sebagai satu visi yang sama, para relawan mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Prabowo Napak Tilas di Pura Mangkunegaran Solo

Relawan lain, Eko Sriyanto menambahkan, relawan menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Relawan harus bisa mengenalkan Prabowo-Sandiaga dengan cara yang bermartabat dan terhormat.

"Relawan harus bisa mengenalkan Pak Prabowo-Sandiaga dengan baik di lingkungan yang memang belum dikenal oleh masyarakat. Para relawan menjadi ujung tombak kemenangan Prabowo-Sandi," kata Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com