Prabowo Napak Tilas di Pura Mangkunegaran Solo - Kompas.com

Prabowo Napak Tilas di Pura Mangkunegaran Solo

Kompas.com - 13/10/2018, 18:17 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyalami para pendukungnya yang telah menunggu di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyalami para pendukungnya yang telah menunggu di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, kenjungannya ke Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, selain menghadiri simposium dokter spesialis, juga sekaligus napak tilas sejarah.

Menurut Prabowo, kakeknya dahulu pernah bekerja di Pura Mangkunegaran.

"Kakek saya dulunya pernah bekerja di sini (Pura Mangkunegaran). Jadi, ini bagian dari sejarah, saya merasa ini napak tilas," cerita Prabowo sebelum meninggalkan Pura Mangkunegaran, Sabtu (13/10/2018).

Prabowo mengajak seluruh masyarakat untuk ikut melestarikan dan merawat peninggalan warisan nenek moyang. Tidak hanya di Kota Solo, tetapi juga warisan peninggalan nenek moyang yang ada di semua daerah di Indonesia.

"Kita harus merawat budaya kita sebaik-baiknya. Semua daerah, seluruh daerah warisan nenek moyang kita harus kita jaga," ungkap Prabowo.

Baca juga: Hadiri Simposium Dokter Spesialis di Solo, Prabowo: Kesehatan Sangat Penting

Prabowo menuturkan, bahwa bangsa yang tidak mencintai terhadap budaya dan sejarah peninggalan nenek moyang merupakan bangsa yang tidak kuat dan tidak mempunyai harga diri.

Seperti diketahui Prabowo tiba di Pura Mangkunegaran Solo sekitar pukul 13.00 WIB, menaiki mobil Toyota Alphard warna putih B 168 FTJ. Kedatangan Prabowo di diterima oleh pengageng Pura Manggunegaran.



Close Ads X