Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Solo Rayakan Ultah Ke-67 Prabowo dengan Potong Tumpeng

Kompas.com - 17/10/2018, 23:35 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Peringatan ulang tahun ke-67 calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto turut dirayakan di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/10/2018) malam.

Perayaan ini digelar secara sederhana oleh para relawan yang tergabung dalam #SGPsoloraya di Joglo Museum Lokananta Solo.

Acara ulang tahun tersebut diawali doa bersama dipimpin oleh Muhammad Natsir didampingi perwakilan para relawan. Setelah doa bersama dipanjatkan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Ketua panitia, Alberto Fatah Yasin mengatakan, selain mangayubagyo ulang tahun ke-67 Prabowo, acara tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar-relawan. Mereka diantaranya relawan Kelopak Padi, Gema Padi, Bawa Padi, PPIR, Mataram Nusantara, Padi Sukoharjo, Macan Asia dan HMS Solo Raya.

"Mangayubagyo ini adalah momen saja. Tatapi tujuan utamanya adalah silaturahmi antar- relawan. Karena banyak relawan yang masih ragu, sekadar di WA grup. Kami silaturahmi dengan mereka, kumpulkan mereka. Kalian tidak sendirian. Ada banyak teman, ayo bergerak tidak hanya di tataran medsos atau WA grup. Tetapi, langsung terjun ke masyarakat," kata pria yang akrab disapa Berto seusai acara di Lokananta Solo.

Berto menyampaikan pesan dari Prabowo bahwa di ulang tahunnya ke-67 tersebut tidak diadakan kegiatan pesta.

Prabowo, lanjut Berto, mengungkapkan bentuk keprihatinannya terhadap para korban bencana alam yang sedang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Palu Sulteng dan Lombok.

"Pak Prabowo tidak akan melakukan pesta-pesta. Lebih kepada keprihatinan terhadap daerah bencana yang terjadi di Indonesia. Makanya, acara ini kami adakan secara sederhana. Momen ini menjadi silaturahmi. Kami mendoakan yang terbaik untuk beliau. Selalu diberikan kesehatan dan mampu untuk merebut hati masyarakat Indonesia," beber Berto yang juga Ketua Relawan #SGPsoloraya.

Baca juga: Unggah Foto Bareng Prabowo, Jokowi Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Berto membeberkan alasan acara tersebut diselenggarakan di Museum Lokananta karena merupakan studio rekaman musik pertama di Indonesia. Sehingga, acara ini nantinya akan terekam kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Ini lho Solo, relawannya mulai bergerak. Tidak sebatas diam-diam, tetapi sudah mulai muncul ke permukaan," ungkap Berto.

Dalam kesempatan itu, para relawan juga mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) pada Pilpres 2019.

Sementara perwakilan relawan, Eko Sriyanto mengatakan, acara perayaan ulang tahun ke-67 Prabowo Subianto tersebut memiliki makna dan nilai. Apalagi, acara ini diselenggarakan di Kota Solo.

"Di Solo tempat pertama kali kami harapkan menjadi suatu suara yang nantinya menggema di seluruh bumi nusantara," imbuh Eko.

Kompas TV Benarkah Pilpres 2019 menjadi bobot terberat Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com