Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Bayi dalam Kardus Sepatu di Tempat Sampah

Kompas.com - 12/10/2018, 14:06 WIB
Suddin Syamsuddin,
Khairina

Tim Redaksi


PAREPARE, KOMPAS. com – Seorang bayi laki laki ditemukan dua orang pemulung dalam kardus sepatu berwarna merah di tempat sampah Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa kain selembar pun. 

“Dua orang pemulung ibu dan anak yakni Erna dan anak gadisnya Sri Astuti menemukan bayi di tempat sampah jalan jalur dua. Bayi malang itu ditemukan dalam kardus sepatu berwarna merah," kata Kapolsek Bacukiki AKP Muhammad Ilyas, Jumat (12/10/2018).

Menurut Muhammad Ilyas, kedua saksi itu kini diinterogasi pihak Kepolisian Sektor Bacukiki. Setelah menemukan bayi, keduanya langsung membawanya pulang ke rumah.

“Setelah menemukan bayi dalam kardus sepatu, mereka langsung membawanya pulang ke rumah. Berselang satu jam, mereka menghubungi Call Center 112 untuk membawanya ke rumah sakit Andi Makkasau, Kota Parepare, " jelas Muhammad Ilyas.

Baca juga: Mahasiswa KKN Temukan Bayi Dibuang di Kebun Bambu

Bayi laki laki malang itu kini dirawat secara intensif di ruang NICU RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Menurut Kepala Ruangan NICU RSUD Andi Makassau Nurliati, bayi diperkirakan lahir prematur dan hanya memiliki bobot 1 kilogram lebih.

"Kami sudah melakukan perawatan secara intensif. Bayi malang berjenis kelamin laki laki itu telah dipasangi infus dan diberikan obat," kata Nurliati.

Tiga bulan terakhir, tercatat sudah 3 kali terjadi kasus pembuangan bayi. Namun pihak Kepolisian Resor Parepare belum juga menemukan satu pun pelaku pembuangan bayi. Dua bayi ditemukan meninggal dan satu masih hidup.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi telah kami periksa," kata Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Abdul Aris Nicolaus.

Kompas TV Bantuan yang dikirimkan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, susu bayi, dan genset menggunakan kapal Angkatan Laut Birang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com