Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Tabrak Motor Beat, 1 Orang Tewas dan 2 Luka

Kompas.com - 27/09/2018, 14:07 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Daleman-Pakis, tepatnya di Dukuh Jerukan, Kelurahan Sekaran, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/9/2018) petang.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Honda Jazz AD 9476 BQ dan sepeda motor Honda Beat AD 6857 OV.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhytiawarman Gautama Putra, menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Honda Jazz yang dikemudikan Donie Setyo W (41), warga Kelurahan Pajang, Laweyan, melaju dari Daleman menuju Pakis.

Di depan Honda Jazz melaju motor Honda Beat yang dikendarai Ibnu Dwi P (25), warga Duwet, Wonosari, Klaten, yang dibonceng istri dan anaknya. Setibanya di lokasi kejadian, mobil Daihatsu Sigra mendahului truk dari sisi kanan, disusul Honda Beat juga menyalip dari sisi kiri.

Baca juga: 4 Fakta Kecelakaan Bus Rombongan SMK I PGRI, 2 Meninggal hingga Berwisata ke Bali

Saat bersamaan, sepeda motor Honda Beat belok juga ke kanan dan sudah menyalakan lampu sein kanan. Tiba-tiba dari arah belakang Honda Jazz menabrak sepeda motor sampai terjatuh.

"Korban Ibnu meninggal di lokasi kejadian karena luka parah di kepala, tangan kiri patah dan rusuk kiri patah," katanya dikonfirmasi, Kamis (27/9/2018).

Sedangkan istri korban, Deti Widyaningsih dan anaknya yang masih berusia sekitar 1,5 tahun dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu.

Baca juga: Korban Tewas Kecelakaan Bus SMK Karanganyar Bertambah Jadi 2 Orang

Setelah kecelakaan ini, polisi memeriksa pengemudi mobil Honda Jazz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com