Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Mucikari Medsos di Palembang

Kompas.com - 24/09/2018, 20:04 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, menangkap Robianto (33), lantaran telah menjual DS (22) kepada pria hidung belang.

Aksi itu terbongkar, setelah petugas menyamar sebagai pemesan. Saat Robi mengantarkan DS ke salah satu hotel berbintang di Jalan Rajawali Kecamatan ilir Timur II Palembang, ia pun langsung dibekuk petugas.

Robi mengaku telah mengenal DS selama dua bulan di salah satu tempat hiburan malam. Di sana, DS memintanya untuk dicarikan pelanggan, hingga akhirnya Robi mendapatkan pemesan.

“Saya tidak memaksa, karena DS sendiri mau. Kalau ada pemesan saya baru antarkan dia,” kata Robi di Polresta Palembang, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Disebut Ratu Mucikari, Keyko Terpukul karena Anaknya Dibuli di Sekolah

Dalam satu kali kencan, Robi mendapatkan jatah Rp 150.000 hingga Rp 350.000, tergantung dari tarif yang telah disepakati antar pemesan. Robi pun, mencari pelanggan melalui media sosial.

“Biasanya akan chat dulu, setelah deal dan sepakat harganya berapa, kami baru menuju hotel. Saya sudah tujuh kali melakukannya (menjual DS),” kata Robi.

Kanit PPA Polresta Palembang, Ipda Henny Kristiyanigsih mengaku masih melakukan pendalaman dengan memeriksa Robi untuk mencari para korban yang lain.

Heny menduga, jika perempuan yang dijual pelaku bukan hanya satu orang.

“Dugaannya kuat, kalau banyak wanita lain yang dijual pelaku ini, sekarang beberapa saksi masih diperiksa. Jumlah korban akan dicari, sejauh ini baru ada satu,” kata Henny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com