Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Kata Tetangga Eko hingga Teller BRI Korupsi

Kompas.com - 21/09/2018, 11:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berita terpopuler di KOMPAS.com pada hari Kamis (20/9/2018) mengungkap topik tentang Eko Purnomo yang akhirnya mendapatkan jalan pulang ke rumahnya di Kota Bandung.

Selain itu, suasana haru terjadi saat pelantikan 6 pasangan kepala daerah di Jawa Barat. Ridwan Kamil menitikan air mata saat melantik Oded M Danial.

Berikut lima berita terpopuler hari kemarin.

1. Suasana haru saat pelantikan di Jawa Barat

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (20/9/2018). Oded merupakan pasangan Ridwan Kamil saat menjadi orang nomor satu di Bandung periode 2013-2018.Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (20/9/2018). Oded merupakan pasangan Ridwan Kamil saat menjadi orang nomor satu di Bandung periode 2013-2018.

Saat melantik Oded M Danial, Wali Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat menitikan air mata. Ridwan merasa terharu saat bertatapan dengan sahabat perjuangan ketika membangun Kota Bandung.

"Terharu, khususnya pas momen dengan Mang Oded, yang dulu sama-sama berjuang," kata Emil saat ditemui di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018).

Selain Oded, 5 pasangan kepala daerah lainnya juga dilantik pada hari itu.

Berikut berita selengkapnya: Lantik Oded M Danial, Ridwan Kamil Berlinang Air Mata

2. Kasus Eko Purnomo selesai, tetangga yang membantu

Tembok rumah keluarga Imas terlihat sudah rusak dijebol pekerja yang saat ini tengah membuat jalan untuk akses keluar masuk ke rumah Eko Purnomo di  RT 05 Rw 06 Kelurahan Pasir jati, Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung.KOMPAS.com/AGIEPERMADI Tembok rumah keluarga Imas terlihat sudah rusak dijebol pekerja yang saat ini tengah membuat jalan untuk akses keluar masuk ke rumah Eko Purnomo di RT 05 Rw 06 Kelurahan Pasir jati, Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung.

Eko Purnomo akan mendapatkan akses jalan masuk menuju rumahnya yang berlokasi di RT 005 RW 006, Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembongkaran untuk membuat sudah dilakukan tim Gober kelurahan Pasir Jati yang dibantu warga.

Tanah yang dibongkar itu pun merupakan hibah dari tetangga Eko sendiri, yakni keluarga almarhum Imas. Adapun tanah yang dihibahkan selebar 1 meter dengan panjang 6 meter.

Tanah tersebut berada di pinggir kiri rumah almarhum Imas yang langsung menembus ke rumah Eko. Jalan alternatif ini dipilih lantaran rumah keluarga Imas berada tepat dibelakang rumah Eko.

Keluarga Imas beralasan ingin membantu EKo karena berdasar rasa kemanusiaan.

Baca berita selengkapnya: Begini Kata Tetangga Eko yang Hibahkan Tanahnya untuk Akses Jalan

3. Kasus oknum teller bank korupsi dana nasabah menjadi sorotan

Ilustrasi uang. Dok. HaloMoney.co.id Ilustrasi uang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com