Lantik Oded M Danial, Ridwan Kamil Berlinang Air Mata - Kompas.com

Lantik Oded M Danial, Ridwan Kamil Berlinang Air Mata

Kompas.com - 20/09/2018, 16:38 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (20/9/2018). Oded merupakan pasangan Ridwan Kamil saat menjadi orang nomor satu di Bandung periode 2013-2018.Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melantik Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (20/9/2018). Oded merupakan pasangan Ridwan Kamil saat menjadi orang nomor satu di Bandung periode 2013-2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Suasana haru menyelimuti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melantik Wali Kota Bandung Oded M Danial. 

Oded merupakan tandem Ridwan Kamil saat memimpin Kota Bandung pada periode 2013-2018.

Pria yang akrab disapa Emil itu tampak berlinang air mata saat berjabat tangan dengan Oded dalam prosesi pelantikan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (20/9/2018).

"Terharu, khususnya pas momen dengan Mang Oded, yang dulu sama-sama berjuang," kata Emil saat ditemui di Gedung Sate.

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nobar Persib Vs Persija

Ia terkenang saat bahu-membahu membangun Kota Bandung hingga meraih banyak penghargaan. Ia pun mengaku tak menyangka bisa menjadi gubernur dan melantik Oded.

"Dulu sama-sama dilantik, sekarang saya melantik beliau jadi memang sudah takdirnya. Saya punya rasa haru melantik sebagai gubernur kepada wali kota yang dulu saya dilantik," paparnya.

Selain Oded, dalam kesempatan itu, Emil turut melantik lima pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 di Jabar. Kepada para kepala daerah terpilih, ia menitipkan tiga pesan.

"Ukuran penilaian masyarakat kepada pemerintah ada tiga, sikap integritas dari segenap pimpinannya sampai bawahannya, kita mendoakan jangan sampai ada kejadian lagi urusan hukum dari kepala daerah," tutur Emil.

"Kedua, adalah profesionalitas karena zaman sudah berubah harus lebih canggih harus lebih cepat sepeti Quick Response kita lakukan," ungkapnya.

Selain itu, ia pun berpesan agar kepala daerah selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

"Ketiga harus ikhlas melayani bukan minta dilayani. Setelah itu kita sinkronisasi program Pemprov," jelasnya. (K106-15)


Terkini Lainnya


Close Ads X