Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mengantuk, Truk Trailer Tabrak Rumah

Kompas.com - 14/09/2018, 15:41 WIB
Slamet Priyatin,
Khairina

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com- Truk trailer bernomor polisi L 8456 UI yang disopiri Kusharyanto (35), warga Lamongan, Jawa Timur menabrak sebuah rumah yang ada di pinggir jalan pantura Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (14/09).

Sebelum menabrak rumah, truk yang datang dari arah barat , menerjang pembatas jalan dan menghantam mobil Grand Max bernomor polisi H 1909 Y dari arah timur.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun,  sopir truk dan sopir Gran Max, Arif serta kernetnya Yunus, dirawat di Puskesmas Cepiring.

Baca juga: Truk Trailer Terguling di Tomang karena Belok Menikung

Menurut saksi mata, Tohir (60), dirinya terkejut ketika mendengar suara trailer yang menabrak pembatas jalan.

Lalu, trailer itu masuk ke jalur yang berlawanan dan menabrak rumah kosong. Sementara dari arah jembatan, melaju mobil Grand Max dan menabrak bahu trailer.

Trailer tidak bermuatan dan rumah yang ditabrak kosong,” kata Tohir.

Sementara itu, Arif, supir Grand Max yang mengalami luka di kening karena terkena pecahan kaca mobil mengaku dia terkejut ketika tiba-tiba dihadapannya muncul trailer dari arah barat. Warga Ringinarum Kendal itu lalu menginjak rem namun tidak sampai dan akhirnya menabrak.

“Trailernya datang dari arah barat dan melompati pembatas jalan,” ujarnya.

Kusharyanto, sopir trailer, saat dikonfirmasi mengaku kalau dirinya mengantuk. Ia tidak tahu kalau tiba-tiba truknya oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan dan masuk ke rumah.

“Saya kaget ketika trailer yang saya kendarai menabrak pembatas jalan. Saya ngantuk,” tambahnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan itu masih ditangani oleh polisi lalu lintas Polres Kendal. 

Kompas TV Truk trailer tersangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat. Truk mengalami kerusakan di sejumlah bagian.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com