Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semburan Air dan Gas Setinggi 30 Meter Jadi Obyek Wisata Dadakan

Kompas.com - 08/08/2018, 11:30 WIB
Muhlis Al Alawi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com — Fenomena alam semburan air disertai gas di area persawahan Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mendadak menjadi obyek wisata baru.

Sejak hari pertama air itu menyembur dari sawah milik Mujiyanto, warga dari berbagai daerah berbondong-bondong melihat langsung semburan air disertai gas setinggi 30 meter. Bahkan warga yang menonton tak kendat mendatangi lokasi semburan air disertai gas.

"Tadi malam sampai jam 12 malam masih ada yang datang ke tempat ini untuk melihat semburan air. Mereka datang bukan hanya dari Ngawi saja," Gino (46), pedagang makanan dan minuman yang berjualan di sekitar semburan air.

Gino mengatakan warga yang datang berasal dari Bojonegoro, Tuban, Magetan, Plaosan, Ponorogo hingga Madiun.

Baca juga: Semburan Air Disertai Gas Setinggi 30 Meter Gegerkan Warga

Sri Lestari, warga Widodaren, Kabupaten Ngawi menjelaskan ia bersama keluarganya datang ke lokasi lantaran penasaran dengan cerita tetangganya. "Tahu dari tetangga. Jadi penasaran ingin melihat langsung," ujar Sri.

Pantuan di lokasi, nampak warga dari berbagai daerah berbondong-bondong mendatangi lokasi semburan air di area persawahan Sidolaju, Ngawi. Warga yang datang ke lokasi menumpang sepeda motor hingga mobil. Sesampainya lokasi, warga mengambil gambar hingga berswafoto.

Semburan air disertai gas di area persawahan juga mendatangkan rejeki bagi warga sekitar. Beberapa warga berjualan makanan ringan dan minuman. 

Baca juga: Sudah 4 Hari, Semburan Air dan Gas hingga 30 Meter yang Gegerkan Warga Belum Juga Reda...

Kompas TV Di rumah sakit umum daerah Dokter Zainul Abidin, sebagian besar korban mengalami luka bakar 50 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com