Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Prosesi Adat, Bocah SD Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 29/07/2018, 20:00 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TENGGARONG, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 12 tahun, tenggelam di Sungai Mahakam Tenggarong, Kutai Kartanegara, tepatnya di dermaga Museum Mulawarman, Minggu (29/7/2018), sekitar pukul 10.00 Wita.

Korban bernama M Rafi, diduga tenggelam setelah menyaksikan prosesi adat Erau Kutai Kartanegara pada puncak acara yakni Belimbur.

Kabar tenggelamnya Rafi pun santer di akun Facebook grup Bubuhan Samarinda. Salah satu saksi mata, Rayhan, mengatakan Rafi jatuh secara tiba-tiba. "Waktu jatuh langsung tenggelam," katanya.

Melihat korban tenggelam, kawan-kawan korban berteriak histeris dan menangis. Korban diketahui merupakan warga Jl Mangkuraja, Tenggarong.

Baca juga: Selamat dari Kapal Tenggelam di Samudera Atlantik, Tujuh WNI Dipulangkan

Tim SAR BPBD, Dandim 0906/TGR, dan Polres Kukar langsung melakukan pencarian. Tidak hanya penyisiran di sungai, pencarian juga dilakukan di darat.

Pukul 16.10 Wita, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR BPBD. Korban langsung diserahkan pada pihak keluarga dan dishalatkan.

"Korban berhasil ditemukan, telah diserahkan pada pihak keluarga," kata Komandan SAR Kalimantan Timur, Octavianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com