Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bakal Caleg, Demokrat Bawa Buah dan Kue ke KPU Palopo

Kompas.com - 17/07/2018, 15:52 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.comPendaftaran bakal calon legislatif DPD partai Demokrat Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (17/7/2018), diwarnai dengan aksi membawa buah dan kue.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palopo, Fadriaty mengatakan, pendaftaran bakal caleg Partai Demokrat dihadiri 25 bakal caleg dengan membawa berkas pencalonan. Pihaknya juga membawa buah dan kue ke KPU agar dinikmati bersama pengurus Partai Demokrat, bakal caleg dan Komisioner KPU serta para undangan yang hadir.

“Kami membawa buah dan kue itu bermakna sebagai orang timur yang memiliki adat istiadat dan budaya saling memanusiakan. Jadi kami datang mendaftar atau melamar ya, kami membawa erang-erang dalam bahasa Bugis sebagai pemanis,” kata Fadriaty, Selasa (17/7/2018).

Menurut dia, sebagai pengurus partai dan bakal caleg, pihaknya menghargai institusi KPU. Dia mengatakan, pemberian kue ini tidak mengandung maksud lain kecuali untuk saling menghargai.

“Sebagai bakal caleg kami harus datang dengan hati yang manis supaya dengan hati yang manis kami Partai Demokrat dapat diterima di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Hari Terakhir Pendaftaran Caleg, KPU Jabar Siap Lembur

Lanjut Fadriaty, dalam kontestasi Pemilu 2019, DPD partai Demokrat Kota Palopo menargetkan minimal 6 kursi dari 3 daerah pemilihan (Dapil)

“Setiap daerah pemilihan harus bertambah satu kursi dari pemilu sebelumnya, jadi masing-masing 2 kursi setiap dapil. Tekad kami sekarang adalah Demokrat Kota Palopo siap jadi juara, di mana saat ini wakil ketua DPRD Kota Palopo dipegang oleh Partai Demokrat dan kami akan tingkatkan,” tuturnya.

Baca juga: Hari Terakhir Pendaftaran, Baru 3 Parpol yang Daftarkan Caleg ke KPU Poso

Sementara itu, komisioner KPU Kota Palopo, Faisal Mustapa mengatakan, pendaftaran bakal caleg Partai Demokrat sudah memenuhi syarat.

“Untuk Partai Demokrat berkas syarat calon dan syarat pencalonan sudah terpenuhi, jadi kami menerima berkasnya,” ucapnya.

Kompas TV Tiga hari menjelang penutupan pendaftaran calon legislatif masih belum ada partai politik yang mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com