Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terlibat Terorisme, Densus 88 Tangkap Ketua RT Di Sidoarjo

Kompas.com - 30/05/2018, 18:41 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pria terduga teroris diamankan di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (30/5/2018) siang. Pria tersebut belakangan diketahui seorang Ketua RT di komplek Perumahan Tropodo di Kecamatan Waru.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan ada operasi penangkapan terduga teroris di Sidoarjo siang tadi.

"Memang ada penangkapan. Informasi yang kami dapat seorang ketua RT," katanya, saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, terduga teroris yang berinisial IB itu diamankan setelah turun dari Masjid Darussalam di wilayah RT 31 RW 3, Jalan Raya Wisma Tropodo.

Baca juga: Di Probolinggo, Total Ada 4 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus

Selasa (29/5/2018) kemarin, Tim Densus 88 dibantu jajaran Polri dan TNI juga menangkap tiga terduga teroris di tiga tempat berbeda di wilayah Probolinggo, Jawa Timur.

Ketiganya adalah GS (54), warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, K (52) warga Desa Maron, dan B (49) warga Kecamatan Maron Kidul. Satu diantaranya 3 terduga teroris tercatat sebagai PNS penyuluh pertanian Kabupaten Probolinggo.

Aksi penangkapan terduga teroris terus dilakukan Densus 88 Mabes Polri pasca tragedi bom bunuh diri di 3 lokasi gereja dan di pintu gerbang Markas Polrestabes Surabaya 13 Mei lalu. 

Kompas TV Agenda Sidang adalah pembacaan replik dari jaksa penuntut umum.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com