Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Temuan Jasad yang Kakinya Menyembul di Pekuburan

Kompas.com - 18/05/2018, 09:37 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap perkara temuan jasad seorang wanita di pemakaman umum Desa Tegowangi Kecamatan, Plemahan, Kamis (17/5/2018).

"Masih dalam penyelidikan petugas," ujar Ajun Komisaris Setijo Budi, Kepala Sub bagian Humas Polres Kediri, Kamis.

Penemuan jasad tersebut awalnya terungkap oleh seorang warga yang sedang beraktivitas di sekitar makam. Saat itu dia melihat adanya sebuah kaki yang menyembul dari dalam tanah tepat di atas sebuah kuburan.

Lantas warga tersebut melaporkan apa yang dilihatnya itu kepada warga lainnya, disusul kemudian laporan kepada polisi, yakni Polsek Plemahan

Baca juga: Kesaksian Warga soal Temuan Jasad Bocah Perempuan di Dalam Karung.

Dari evakuasi yang dilakukan terhadap jasad tersebut, posisinya berada di atas kuburan lama yang digali sekadarnya untuk penempatan jasad tersebut. Bahkan bagian permukaan kuburannya juga diberi kembang.

Terhadap jasad yang dikubur dalam posisi tertelungkup itu polisi menduganya sebagai korban pembunuhan. Itu karena selain pemakaman yang tidak sempurna, juga ada kejanggalan lainnya seperti jasad yang masih lengkap dengan pakaiannya.

Pakaian yang digunakan yakni atasan putih abu-abu bergaris dan bawahan celana jeans biru tua. Pada tangan kiri jenazah juga masih terdapat jam tangan warna hitam.

Sedangkan ciri-ciri fisiknya, tinggi badan sekitar 150 centimeter agak gemuk dan usia sekitar 30-40 tahun. Pada bagian rambutnya bercat pirang kemerahan.

Baca juga: Relawan Ini Kaget Jasad Korban Sumur Minyak yang Ia Evakuasi adalah Temannya

Usai penemuan itu, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara di Kota Kediri untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan itu diantaranya untuk mengungkap penyebab kematiannya.

Setijo Budi menambahkan, pihaknya mempersilahkan masyarakat yang kehilangan anggota keluarga untuk segera melaporkannya pada polisi.

"Segera hubungi Polsek Plemahan," pungkasnya.

Kompas TV Sebelumnya, ada laporan bocah perempuan hilang pada Senin (30/5) siang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com