Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Bom di Rumah Pelaku Penyerangan Mapolrestabes Surabaya Diledakkan

Kompas.com - 15/05/2018, 21:16 WIB
Achmad Faizal,
Heru Margianto

Tim Redaksi


SURABAYA, KOMPAS.com - Polisi meledakkan rangkaian bom di kompleks latihan militer Kodim 0831 Surabaya Timur, Jawa Timur, Selasa (15/5/2018) sore. Bom pertama diledakkan pukul 16.59 WIB.

Sebelum diledakkan, wartawan diminta menjauh minimal 300 meter dari lokasi peledakan. Polisi memasang garis polisi di batas wartawan mengambil gambar. Ada 2 bom lagi yang akan diledakkan.

Baca juga: Keluarga Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Surabaya Simpan 54 Bom Pipa

Lokasi peledakan bom di kompleks latihan militer Kodim 0831 TNI Angkatan Darat Surabaya Timur berupa lahan kosong dan rawa-rawa yang tidak jauh dari pantai timur Surabaya.

Lokasi ini berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah kontrakan keluarga bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya di Jalan Tambak Medokan Ayu VI nomor 2 A Surabaya.

Rangkaian bom tersebut diamankan dari rumah kontrakan keluarga Tri Murtono, keluarga yang meledakkan diri di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Surabaya, Senin (14/5/2018) kemarin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com