Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Rumah Terduga Teroris

Kompas.com - 14/05/2018, 14:56 WIB
Hamzah Arfah,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengunjungi rumah terduga teroris yang ditembak Densus 88 di perumahan Puri Maharani blok A4/11, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (14/05/2018) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta dan rombongan langsung masuk ke rumah Budi Satrio (49), sang terduga teroris, untuk melihat kondisi.

"Ada beberapa barang yang diperlukan untuk penyelidikan lebih lanjut, setelah kami melakukan pengecekan, meski tadi ada sebagian yang sudah diangkut tim identifikasi," ujar Himawan kepada wartawan, selepas meninjau rumah terduga teroris.

Baca juga: Polisi Amankan 4 Terduga Teroris Lain di Sidoarjo

"Sudah dibawa tim identifikasi ke labfor, untuk selanjutnya dianalisa," lanjut dia.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai jenis barang yang diamankan dan yang masih tersisa di dalam rumah terduga teroris, Kapolresta belum memberikan rincian.

"Kita belum tahu, barang-barang berbahaya apa saja, nanti akan dianalisa lebih lanjut di labfor. Termasuk, apakah nantinya apakah ada hubungannya dengan kejadian (ledakan bom) di Surabaya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang terduga teroris bernama Budi Satrio (49) ditembak tim Densus 88, pada Senin (14/5/2018) pagi. Jenazah sudah dibawa ambulans sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi, Budi sudah menempati rumah tersebut sejak 2006, bersama dengan istrinya Wiqoya. Pasangan ini belum dikaruniai anak.

Baca juga: Polda Jatim Benarkan Ada Penindakan 7 Terduga Teroris di Surabaya dan Sidoarjo


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com