Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Tersangka Aborsi Menikah di Polsekta Panakukang

Kompas.com - 05/05/2018, 14:42 WIB
Hendra Cipto,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sepasang kekasih yang menjadi tersangka dalam kasus aborsi akhirnya melaksanakan pernikahan di markas Polsekta Panakukang, Makassar, Sabtu (5/5/2018) siang.

Kedua tersangka, Hasan bin Hasyim (23) dan Nurul Komariah (22) ini dinikahkan secara resmi oleh seorang penghulu yang dihadiri oleh keluarga kedua pihak.

Keduanya pun resmi menjadi suami istri setelah melaksanakan prosesi akad nikah di Mushallah Khusnul Khotimah markas Polsekta Panakukang.

Baca juga: Tersangka Aborsi, Sepasang Kekasih Menikah di Mushala Polsek Tasik

 

Panit 1 Reskrim Mapolsek Panakkukang Ipda Armin yang dikonfirmasi mengatakan, kedua tersangka tersebut resmi menjadi suami isteri.

Setelah melaksanakan pernikahan, kedua tersangka pun kembali menjalani penahanan di ruang tahanan Polsekta Panakukang terkait kasus aborsi.

"Pernikahan ini atas dasar keinginan kedua tersangka yang didukung oleh keluarga kedua bela pihak. Meski mereka telah menikah, proses pidana tetap berjalan. Mereka hanya ingin memperbaiki dosa yang telah dia lakukan," kata Armin.

Baca juga: Kubur Bayi Hasil Aborsi di Pantai, Pasangan Kekasih Ditangkap Polisi

Armin menjelaskan, tersangka Nurul dikenakan pasal 346 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun dan tersangka Hasan dikenakan pasal 348 dengan ancama hukuman penjara paling lama lima tahun enam bulan.

Kompas TV Polres Bandara Soetta merilis pengungkapan kasus aborsi yang terjadi di toilet pesawat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com