Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlelap Tidur, Sahri Tewas Terpanggang di Rumah Sendiri

Kompas.com - 01/05/2018, 18:33 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

OKUS, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di Talang Kelutum Jaya, Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan, Selasa (1/5/2018). Bencana itu menelan korban jiwa.

Sahri alias Tawok (90) ketika itu sedang tidur tewas terpanggang lantaran tak mengetahui bahwa rumahnya telah terbakar.

Informasi yang dihimpun, awalnya, beberapa tetangga korban melihat kobaran api di samping rumah semi permanen milik korban.

Kondisi bangunan yang hanya memakai kayu itu membuat api cepat membesar. Sementara korban masih berada di dalam rumah dan sedang terlelap.

Warga sekitar dibantu pihak kepolisian setempat langsung mencoba memdamkan api. Nahas, nyawa Sahri tak dapat tertolong lagi, karena sudah dalam kondisi gosong akibat terbakar.

Baca juga : BPBD: Kabut di Palembang Bukan karena Asap Kebakaran OKI

Kapolsek Buay Sandang Aji Iptu Abu membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban saat ini telah dibawa ke rumah kerabatnya untuk dikebumikan.

“Ketika kejadian korban tinggal sendiri di rumah itu, sementara keluarganya ada di desa lain. Jenazah korban sudah dibawa,” kata Abu, Selasa (1/5/2018).

Baca juga : Kecewa Akan Digusur, Pria Ini Malah Terbakar Saat Menghalau Alat Berat

Dijelaskan Kapolsek, korban diduga tak bisa menyelamatkan diri lantaran tertimpa tiang rumah yang roboh akibat kebakaran tersebut.

“Di dalam gubuk itu, ada kopi dan padi hasil panen korban. Semuanya terbakar dan hangus," jelasnya.

Kompas TV Karena dekat dengan permukiman warga, polisi juga mengimbau masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com