Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Tenggelam di Sungai Brantas, Tim SAR Susuri Sungai hingga 10 Kilometer

Kompas.com - 01/05/2018, 16:02 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang hilang terbawa arus Sungai Brantas di Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada, Selasa (1/5/2018).

Korban yang hilang itu atas nama Imam Hartanto (15) asal Kabupaten Nganjuk. Dia berenang usai perahu yang ditumpangi bersama dua orang rekannya kandas dan macet di tengah sungai, Senin (30/4/2018).

"Korban belum ditemukan. Radius pencarian ditambah sampai 10 kilometer," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kediri, Randi Agata, Selasa.

Pencarian tersebut melibatkan berbagai unsur mulai dari SAR Brimob, Polres, hingga Basarnas. Dengan peralatan perahu, mereka menyusuri sungai terpanjang ke dua di Jawa setelah Bengawan Solo itu.

Peristiwa itu sendiri bermula saat Imam Hartanto dan 2 orang rekannya yakni Sugut (15) dan Faris (15) sepulang sekolah naik perahu. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Nganjuk yang bersekolah di Kediri.

Mereka naik perahu di wilayah di Dusun Gendis, Desa Purwotengah, Kecamatan Papar, Kediri. Nahas, perahu yang ditumpangi tiga pelajar SMP itu kandas dan macet di tengah sungai.

Karena perahu macet, para pelajar itu kemudian berenang menuju ke tepi sungai. Saat berenang itulah Imam terhanyut derasnya arus sungai sedangkan dua orang rekannya selamat. Imam diperkirakan tidak bisa berenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com