Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Pergi ke Sekolah, Seorang Siswi Madrasah Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 17/03/2018, 14:32 WIB
Sukoco,
Farid Assifa

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Nurul Syahriana (8), siswi Madrasah Ibtidaiyah Assadiyah Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dilaporkan hilang setelah berpamitan berangkat sekolah pada Jumat (16/03) pukul 12.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi mengatakan, siswa kelas 3 tersebut terakhir kali diketahui mengenakan seragam olahraga warna hijau dengan tulisan identitas sekolah pada baju kaosnya dan mengenakan jilbab warna cokelat.

“Pamitnya sekitar pukul12.00 Wita untuk sekolah. Dia mengenakan seragam sekolah warna hijau,” ujarnya, Sabtu (17/03/2018).

Karena hingga sore hari Nurul Syahriana tidak diketahui keberadaannya, orang tua siswa yang tinggal di Desa Sei Nyamuk tersebut kemudian melapor ke Kepolisian Sektor Sebatik Timur.

Baca juga : Wakil Kepsek dan Guru Olahraga Cabuli 4 Siswi SMP

Dari sejumlah informasi yang berahasil dikumpulkan pihak kepolisian, keberadaan Nurul Syahriana terakhir kali diketahui oleh seorang penambang perahu di Mantikas.

“Saksi ini melihat anak dengan ciri tersebut menyeberang dari Sebatik ke Nunukan,” imbuh M Karyadi.

Baca juga : Sepulang Les Tambahan, Seorang Siswi SMP Diperkosa Pria Beranak Tiga

Dari keterangan saksi, Nurul menyeberang ke Kabupaten Nunuan dengan seorang laki-laki dengan ciri-ciri tinggi kurus dan berulit gelap. Karyadi mengatakan, pihak kepolisian masih mencari keberadaan Nurul dan pria yang bersamanya.

“Kita minta masyarakat waspada dan segera melaporkan ke kepolisian jika menemukan anak dengan ciri-ciri korban,” ucap Karyadi.

Kompas TV Seorang pria warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terpaksa ditahan pihak berwajib karena dilaporkan telah melakukan perbuatan cabul dengan anak dibawah umur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com