Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Perkebunan Sawit Tewas Tersengat Listrik saat Panen

Kompas.com - 23/02/2018, 22:30 WIB
Citra Indriani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sutrisno Darusmin Simanjuntak (30), seorang buruh perkebunanan kelapa sawit, tewas tersengat listrik, saat memanen sawit di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (23/2/2018).

Korban merupakan warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. Ia mengalami kecelakaan kerja saat memanen sawit Blok A91 AA Afdeling II Kebun Buatan PT Indosawit Desa Mekar Jaya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, awalnya korban menggunakan sebuah alat untuk memanen sawit yang sudah tinggi (egrek). Alat ini terbuat dari besi berbentuk bulat sepanjang 6 meter.

"Alat yang digunakan korban saat itu pada posisi miring dan menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang terbentang di pohon sawit," kata Guntur.

(Baca juga : Main Ponsel yang Sedang Dicas, Gadis Ini Tersengat Listrik dan Tewas )

Naas, korban tersengat listrik, hingga menyebabkan korban tewas di tempat. Kondisi korban ditemukan dalam keadaan hangus terbakar.

Petugas kepolisian setempat yang mendapat informasi, langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi jasad korban.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Selasih Pelalawan untuk dilakukan visum," kata Guntur.

Kompas TV Korban mengaliri listrik ke sebatang pila untuk menyetrum ikan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com