Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pensiunan PNS Tewas Tersengat Listrik Perangkap Tikus

Kompas.com - 11/09/2017, 21:04 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Seorang pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) asal Dusun Sidorejo, Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, dilaporkan tewas setelah tersengat perangkap tikus di area persawahan di Dusun Slumbung, Desa Padas, Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Senin (11/9/2017).

"Jasad Lasiran (60), pensiunan PNS itu pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh Paidin saat mengitari sawah miliknya. Korban tewas lantaran tersengat aliran listrik perangkap tikus di sawahnya," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Senin ( 11/9/2017).

Eko mengatakan, hasil pemeriksaan dokter ditemukan adanya luka bakar pada kaki kanannya. Diduga kaki kanan korban tersangkut perangkap tikus yang dialiri arus listrik hingga akhirnya Lasiran meninggal dunia.

Menurut Eko, kasus itu bermula saat Paidin mengitari sawahnya untuk melihat tanaman padi miliknya.

Tak berapa lama kemudian, Paidin melihat jasad Lasiran tergeletak menghadap ke arah selatan dengan kaki menempel pada kawat yang dibuat untuk perangkap tikus.

"Paidin sempat memanggil-manggil nama korban akan tetapi tidak ada jawaban. Khawatir dengan kondisi korban, Paidin memanggil warga lain untuk melihat kejadian tersebut," ungkap Eko.

Baca juga: Hendak Bersihkan Rumah, Naim Meninggal Diduga Tersengat Listrik

Mengetahui korban tewas tersengat listrik pada perangkap tikus, lanjut Eko, salah satu warga mematikan saklar aliran kawat listrik pada perangkap tikus yang tersangkut pada kedua kaki korban. Setelah aliran listrik tersebut mati, lanjut Eko, warga mengecek kondisi korban. Lasiran sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi dan dokter tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah divisum, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Pasang TV dan Perbaiki AC Rusak, Dua Mekanik Tewas Tersengat Listrik

Kompas TV Bocah Ini Tewas Tersengat Listrik di Tiang Lampu Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com