Makna Nomor Urut Bagi Gus Ipul dan Khofifah - Kompas.com

Makna Nomor Urut Bagi Gus Ipul dan Khofifah

Kompas.com - 13/02/2018, 18:47 WIB
Gus Ipul dan Khofifah mendapatkan nomor urut pasangan calon di Pilkada Jatim.KOMPAS.com/Achmad Faizal Gus Ipul dan Khofifah mendapatkan nomor urut pasangan calon di Pilkada Jatim.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur mendapatkan nomor urut di Pilkada Jatim, Selasa (13/2/2018), di forum pengambilan nomor urut yang digelar KPU Jatim di Hotel Grand Mercure, Surabaya.

Pasangan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul)-Puti Soekarno mendapatkan nomor urut 2. Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak mendapatkan nomor urut 1.

Gus Ipul memaknai nomor 2 sebagai simbol kebersamaan. “Nomor 2 bisa diartikan, kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan. Kabeh makmur (semua makmur),” kata Gus Ipul.

Nomor 2 juga menurut Gus Ipul bisa menggambarkan 2 kelompok masyarakat Jatim yakni nasionalis dan religius yang diwakilinya dan Puti Soekarno. "Kami ini nasionalis yang religius, atau religius yang nasionalis," ujarnya.

(Baca juga : Kendarai Angkot, Wakil Wali Kota Surabaya Antar Gus Ipul-Puti Ambil Nomor Urut )

Sementara bagi Khofifah, secara umum tidak mempermasalahkan berapapun nomor yang didapat. "Prinsipnya bagi kami mendapatkan mandat dan kesempatan untuk memimpin Jatim dengan format program yang kami punya," ucap mantan menteri sosial ini.

Usai pengambilan nomor urut pasangan calon, KPU Jatim pada 18 Februari mendatang akan menggelar kampanye damai yang ditempatkan di Taman Bungkul Surabaya. 

Kompas TV Pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selesai digelar, Selasa (13/2).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X