Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mari Bangun NTT supaya Tak Lagi Dianggap Daerah Miskin dan Bodoh"

Kompas.com - 21/01/2018, 08:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laikodat, mengatakan, semua warga harus bersama-sama membangun kawasan itu supaya NTT tidak lagi dianggap daerah miskin dan bodoh.

"Mari kita sama-sama bangun NTT supaya jangan lagi NTT dianggap daerah miskin dan bodoh serta tertinggal," ucap Viktor saat bertemu dengan ribuan warga Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Viktor, dirinya sudah mengelilingi wilayah Amfoang hingga Oepoli yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Akses menuju wilayah itu, lanjutnya, sangat susah ditempuh karena kondisi jalannya yang rusak. 

Oleh karena itu, para pemimpin NTT ke depan diharapkan bisa bekerja sama dengan warga setempat untuk membangun NTT lebih baik.

(Baca juga: Fakta Seputar Pilkada NTT: Perang Bintang)

Sebagai bakal calon, dia berharap ada rekan-rekan dari NTT yang sudah berhasil di luar daerah untuk pulang dan sama-sama membangun NTT.

Viktor menambahkan, seorang pemimpin idealnya tidak boleh menggunakan payung saat turun ke lapangan dan bertemu warga sehingga bisa merasakan panas dan hujan seperti masyarakat.

"Kita harus ubah bahwa ke depan pemimpin itu saat turun lapangan, tidak boleh pakai payung, biar dia basah dan panas. Biar dia harus sama seperti warganya dan juga menjadi orang yang sehat dan kuat," tuturnya.

Viktor maju sebagai bakal calon gubernur dengan pasangannya Josef Nae Soi. Keduanya didukung oleh Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP.

Kompas TV Jerat Mahar Politik di Pilkada Serentak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com