Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto: Saya Ingin Menyelesaikan Masalah Hanura

Kompas.com - 16/01/2018, 15:29 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengatakan akan menyesalkan kisruh yang terjadi di Partai Hanura.

“Ini sesuatu yang sangat disesalkan tapi bukan tidak bisa selesai, kita selesaikan,” kata Wiranto saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Wiranto menambahkan, sebagai pendiri dia ingin menyelamatkan marwah Partai Hanura yang dibangun sejak lama agar tetap eksis memberikan kontribusi pembangunan politik nasional.

“Saya ingin segera menyelesaikan ini. Partai Hanura punya AD ART, sistem penyelesain masalah, mekanisme untuk setiap permasalah diselesaikan dalam tahap yang tepat, pakta integritas itu semua jadi bagian dari penyelesaian konflik yang ada,” tuturnya.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Menkopolhukam ini berharap kisruh di Partai Hanura selesai tanpa menimbulkan konflik berkelanjutan.

“Kita sesalkan yang terjadi. Tinggal bagaimana kita menyelesaikan dengan cara-cara baik,” ucapnya.

Baca juga : Sudding Bantah Wiranto Akan Kembali Jadi Ketum Hanura melalui Munaslub

Ditanya soal kemungkinan diadakan Munaslub, Wiranto mengatakan bakal mempertimbangkan opsi tersebut. “Kita lihat nanti,” tandasnya.

Kompas TV Pekan depan Hanura akan menggelar musyawarah nasional luar biasa atau munaslub.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com